Haram Laki-Laki Mukmin Pakai Perhiasan

Diposting oleh mutiara hikmah on Senin, 24 Desember 2012



Assalaamu alaikum warahmatullaahi wabarkaatuhu.
Setelah sholat ashar di mesjid, tiga jamaah anak muda menghampiriku untuk salaman, dan kulihat seorang dari mereka pakai kalung sepertinya emas. Selesai salaman, kuajak mampir ke rumahku, dengan kue dan teh manis disertai canda membuat kami akrab seperti abang adik walau baru bertemu.

Kata hatiku "inilah saat yang tepat nasehat kusampaikan untuk mereka". "Sahabatku, Rasulullah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita "almutasyabbihiin", dan wanita yang menyerupai laki-laki "almutasyabbihaat" (HR Al Bukhori)

Belum tuntas kujelaskan cowok ganteng dengan kalungnya langsung membuka kalungnya, temannya nimpalin, "kan sudah ku bilang ngga boleh, ngga percaya sih!", "bukan ngga percaya, belum yakin kalau belum tahu larangannya, sekarang aku sudah yakin, aku ngga pakai lagi" sahutnya. 

Kalung, anting, gelang, emas dan sutera adalah perhiasan wanita, haram laki-laki mukmin mengenakan, kesannya juga tidak tampak "rijal" gagah, subhanallah mulianya ajaran Islam ini. 

Merekapun pamit setelah foto bersama, kuantar sampai depan rumah, kusampaikan pada mereka, "Insya Allah kalian diantara hamba Allah yang sholeh, karena ciri-ciri ada pada kalian", "apa cirinya ustadz", tanyanya padaku, "diantara cirinya mendengar nasehat baik langsung mengamalkannya" jawabku. Mereka pergi dengan senyum, aku kagum dan sayang pada mereka karena Allah.

Google+ Followers